Friday 7 October 2011

A.I (Artificial Intelligence)

                Film yang menceritakan tentang suatu zaman dimana bumi sudah merasakan akibat dari pemanasan global. Es kutub semua mencair. Negara-negara seperti Belanda, Jepang , sebagian Amerika, sebagian besar bumi sudah sudah terendam air akibat pemanasan global. Film ini juga menceritakan tentang kecerdasan buatan yang dapat merasakan kasih sayang dari manusia. Film ini membuat kita berfikir dan tersentuh dengan alur ceritanya. Tidak seperti film lain yang hanya dinikmati tetapi film ini juga memberikan kesan yang berbeda.

            Cybertronics Manufacturing, perusahaan yang memproduksi robot, menciptakan sebuah robot, yaitu sebuah robot yang memiliki kemampuan yang hampir sama seperti manusia yang bertujuan untuk menggantikan pekerjaan - pekerjaan manusia, seprti berkebun, memasak, menjaga rumah, dan pekerjaan lain yang biasa dilakukan oleh manusia.

            Selain itu perusahaan ini juga membuat sebuah robot yang memiliki kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence bernama David. robot anak-anak yang bisa tertawa, bermain, sedih, dan merasakan kasih sayang dan cinta, layaknya anak manusai biasa. Untuk pengetesan, Cybertronics Manufacturing memberi David kepada salah satu pegawainya, Henry dan istrinya Monica.

            Henry memiliki seorang anak yang menderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Pada awalnya, Monica tidak mau dengan keberadaan David namun lama-kelamaan Monica pun menjadikannya sebagai anak layaknya manusia. Pada saat Monica sudah dapat menerima David, Obat untuk penyakit Martin  ditemukan dan dia dibawa pulang. Hal ini menyebabkan monica mencurahkan segala cinta nya kepada Martin. dan akhirnya membuat david cemburu dan ingin menjadi anak manusia.

No comments:

Post a Comment